Pemerintah Kalurahan Potorono Gelar Percepatan Vaksinasi Bagi Masyarakat

Administrator 16 September 2021 13:34:59 WIB

Info Potorono - Pentingnya meningkatkan kekebalan imun pada masa pandemi Covid-19 melalui program vaksinasi bagi seluruh elemen masyarakat. Dalam hal ini, Kalurahan Potorono bekerjasama dengan Puskesmas Banguntapan I melakukan percepatan vaksinasi dosis 1 bagi masyarakat Kalurahan Potorono pada hari Kamis (16/9) di Balai Kalurahan Potorono.

Sebanyak 450 vaksin dosis 1 jenis Sinovac ini diberikan kepada masyarakat di 3 Padukuhan yaitu Padukuhan Prangwedanan, Padukuhan Condrowangsan dan Padukuhan Mertosanan Kulon. Pelaksanaan Vaksin kali ini dilaksanakan dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.00 yang dibagi dalam 4 Kelompok dimana masing-masing kelompok memiliki jangka waktu 1 Jam pelaksanaan.

Pada program vaksinasi kali ini, dari 450 warga yang terdaftar, 448 warga layak vaksin dan telah mendapatkan vaksin. Sedangkan sisanya batal vaksin karena beberapa masalah kesehatan serta beberapa tidak hadir dalam kegiatan. Meskipun demikian, kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar sampai selesai.

Bapak Sumarwinto selaku Ketua Satgas Covid-19 Kalurahan Potorono saat ditemui oleh redaksi menyatakan bahwa target pelaksaan vaksin di Balai Kalurahan Potorono selanjutnya yaitu Padukuhan Balong Lor dan Padukuhan Potorono. Harapannya dengan mempercepat proses pelaksanaan vaksinasi ini, masyarakat memiliki imun yang baik sehingga pandemi Covid-19 di Kalurahan Potorono dapat terkendali. (ADMIN)

Komentar atas Pemerintah Kalurahan Potorono Gelar Percepatan Vaksinasi Bagi Masyarakat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License