Bimtek "Aplikasi Online Desa" oleh Dinas PPKBPMD

Administrator 09 November 2017 13:28:46 WIB

Pada tanggal 9/11 Desa  Potorono menghadiri bimtek penggunaan Aplikasi Online Desa di Gedung UPT Pengelolaan Pendidikan Dasar Jl. Wahidin Sudirohusodo No. 54. Bimtek tersebut dinarasumberi oleh bapak Agus Ahmadi,BA dari Dinas PPKBPMD. Dalam bimtek tersebut dipaparkan betapa pentingnya sistem online tersebut.

Aplikasi online ini memiliki peranan penting untuk kemajuan desa. Data dan informasi yang terdapat didalamnya dapat dijadikan sebagai bahan pengambilan kebijakan bagi pemerintah pusat.  Aplikasi Desa Online ini juga bermanfaat bagi pemerintah desa yaitu sebagai jendela informasi desa. Dalam Aplikasi Desa Online ini desa dapat menginformasikan profil masing-masing desa, pelaksanaan kegiatan desa, produk unggulan desa, perundangan, peta desa dan data statistik yang ada di desa.

Dengan adanya aplikasi desa online diharapkan dapat menjadi sarana untuk paguyuban bagi desa-desa yang ada di seluruh nusantara untuk bertukar informasi. Aplikasi online desa ini juga sebagai wadah untuk menginformasikan penggunaan pemanfaatan Dana Desa yang diberkan oleh pemerintah pusat. Selain itu, Aplikasi desa online dapat menjadi media pemasaran produk serta potensi yang ada di desa dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

Komentar atas Bimtek "Aplikasi Online Desa" oleh Dinas PPKBPMD

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License