Kalurahan Potorono Miliki Mobil Ambulance Desa

Administrator 17 Agustus 2021 19:24:28 WIB

Info Potorono - Senin (16/8), Kalurahan Potorono telah resmi memiliki Mobil Ambulance untuk masyarakat yang membutuhkan layanan ambulance. Mobil ambulance ini disiagakan di Balai Kalurahan Potorono agar sewaktu-waktu dibutuhkan bisa digunakan untuk masyarakat khususnya wilayah Kalurahan Potorono. 

Adanya ambulance ini dilatarbelakangi oleh situasi pandemi Covid-19 di Kalurahan Potorono yang mengalami peningkatan pada Bulan Juli yang lalu. Satgas Covid Kalurahan Potorono mengalami kesulitan dalam mencari ambulance untuk layanan emergency masyarakat. Satgas Covid-19 yang sebelumnya sudah memiliki rencana untuk pengadaan Ambulance Desa, merasa perlu sesegera mungkin memiliki ambulance untuk situasi emergency. Pada akhirnya Lurah Potorono Bapak Prawata beserta Satgas Covid-19 Kalurahan Potorono mendapatkan donatur berupa 1 unit mobil sebagai Ambulan Desa.

Mobil tersebut berasal dari donasi Bapak Aa Hidayat pemilik CV. Herbal Anugrah Alam, warga Kalurahan Potorono yang bersedia menghibahkan 1 unit mobil untuk dijadikan ambulance bagi masyarakat. Ambulance ini sebelumnya melalui pembenahan untuk melengkapi fasilitas yang diperlukan pada ambulance. Seluruh biaya pembenahan mobil tersebut ditanggung oleh Bapak Aa Hidayat. Beberapa relawan juga telah disiapkan untuk mengoperasikan ambulance ini agar maksimal dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.

Satgas Covid Kalurahan Potorono melalui Lurah Potorono Bapak Prawata dan Carik Potorono Bapak Sumarwinto mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Aa Hidayat pemilik CV. Herbal Anugrah Alam atas sumbangannya. Selain itu, terimakasih juga disampaikan untuk para relawan Satgas Covid, FPRB Astaguna, Satlinmas Potorono, dan relawan lainnya yang telah berkorban memberikan waktu, tenaga, pikiran, hingga materi untuk mengatasi situasi pandemi ini.

Bapak Sumarwinto turut menyampaikan bahwa hikmah adanya pandemi Covid-19 ini membangkitkan kembali rasa kegotong-royongan masyarakat Potorono, bahu membahu mengatasi masalah akibat pandemi Covid 19. Hal ini terbukti dengan munculnya banyak relawan-relawan dan donatur. Misalnya dalam membantu menyediakan logistik warga yg isoman, mengantarkan pasien ke rumah sakit, pemulasaraan jenazah infeksius Covid-19, hingga pemakaman Prokes.

Kita tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir. Namun yang perlu kita lakukan saat ini yaitu melakukan yang terbaik dan semaksimal mungkin untuk mencegah, mengatasi maupun mengurangi resiko yang ditimbulkan akibat pandemi Covid-19 ini. (AT)

Komentar atas Kalurahan Potorono Miliki Mobil Ambulance Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License