Kunjungan Kemendes RI di Kalurahan Potorono

Administrator 07 Agustus 2021 17:17:04 WIB

Info Potorono - Sabtu (7/8), Tim Verifikasi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendes RI) melakukan kunjungan kerja di Kalurahan Potorono. Tim Verifikasi Kemendes RI ini tiba pukul 11.30 di Balai Kalurahan Potorono disambut langsung oleh Lurah Potorono, Carik Potorono, Ketua Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) "Mekaring Pono" Potorono. Dalam kunjungan ini turut hadir pula Perwakilan dari Dinas pengendalian penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan masyarakat & Desa (DPPKBPMD) Kabupaten Bantul, Tenaga Pendamping Profesional/ Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (TPP P3MD) Kabupaten Bantul, dan tenaga ahli pemberdayaan masyarakat (TAPM) Kabupaten Bantul.

Dalam kunjungan ini Tim Kemendes RI melakukan verifikasi di Kalurahan Potorono, yang mana BUMDes Potorono menjadi salah satu penerima Dana Hibah Pengembangan BUMDes dari Kemendes RI. Tim Verifikasi juga menyampaikan beberapa informasi mengenai teknis dan mekanisme penggunaan dana hibah tersebut.

Ketua BUMDes Potorono Bapak Sutardi mengungkapkan, "Dana Hibah Pengembangan BUMDes dari Kemendes RI sebesar 300jt ini rencananya akan digunakan untuk pengembangan Desa Wisata Kalurahan Potorono dan pembangunan Joglo serta Gazebo di Telaga Potorono."

Setelah kunjungan dan sharing di Kalurahan Potorono, Tim Verifikasi Kemendes RI bersama rombongan kemudian melakukan survei lapangan di Lokasi Wisata Telaga Potorono.

Harapanya dengan Dana Hibah Pembangunan Masyarakat dari Kemendes RI ini dapat bermanfaat dan dapat mengembangkan potensi wisata di Kalurahan Potorono. (Dikur)

Komentar atas Kunjungan Kemendes RI di Kalurahan Potorono

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License