Pemerintah Kalurahan Potorono Gelar Rembug Stunting Tahun 2021 dan Muskalsus BLT DD

Administrator 09 Juni 2021 13:29:20 WIB

Info Potorono - Rabu (9/6), Pemerintah Kalurahan Potorono melaksanakan kegiatan Rembug Stunting dan Musyawarah kalurahan Khusus (Muskalsus) Validasi dan Penetapan Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap 7,8,9 di Gedung Serbaguna Balai Kalurahan Potorono pada pukul 09.00 sampai dengan selesai. Kegiatan ini dihadiri oleh Tenaga Ahli Kabupaten Bantul, Tenaga Ahli Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ,Panewu Banguntapan yang diwakili oleh Kasi Kemasyarakatan, Puskesmas Banguntapan 1, Lurah Potorono sebagai Narasumber dalam kegiatan ini. Selain itu turut hadir Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa, Bamuskal, Pamong Kalurahan, TP PKK, Karang Taruna, PAUD, dan Kader Sehat Kalurahan Potorono.

Kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Prawata (Lurah Potorono). Selain itu Bapak Suryadi Raharjo, S.H (Jawatan Sosial Kapanewon Banguntapan), Bapak Ir. Agung Triatmo (Tenaga Ahli Teknologi Tepat Guna Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (TTG P3MD)), Bapak Lilik Budi Hartono (TA Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta), dan Ibu Irawanti, Amd.Gz (Puskesmas Banguntapan 1) juga menyampaikan sambutannya mengenai stunting.

Kegiatan Rembug Stunting ini membahas mengenai data stunting dan diskusi mengenai permasalahan stunting dan bagaimana tindak pencegahannya. Selain itu juga disampaikan pula beberapa usulan kegiatan untuk pencegahan stunting. Harahapanya, melalui kegiatan Rembug Stunting ini angka stunting di Kalurahan Potorono dapat menurun setiap tahunnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Muskalsus Validasi dan Penetapan Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap 7,8,9 yang dipimpin oleh Badan Permusyawarayan Kalurahan (Bamuskal) Bapak Saidi. Pimpinan musyawarah Bapak Saidi menyampaikan daftar calon penerima manfaat yang diajukan oleh masing-masing padukuhan yang nantinya disepakati dalam musyawarah dan akan dituangkan kedalam Peraturan Lurah sebagai syarat untuk dapat menerima bantuan BLT-DD. Dalam musyawarah tersebut diputuskan bahwa Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) tahap 7,8,9 tahun 2021 di Kalurahan Potorono sebanyak 9 orang dari 9 Padukuhan. (DIKUR)

Komentar atas Pemerintah Kalurahan Potorono Gelar Rembug Stunting Tahun 2021 dan Muskalsus BLT DD

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License