Pemerintah Kalurahan Potorono Gelar Launching Gladen Nabuh Gamelan

Yudi Purwoko 08 Juni 2021 22:20:01 WIB

Info Potorono - Selasa (8/6), Pemerintah Kalurahan Potorono menggelar Launching Gladen Nabuh Gamelan. Acara ini dilaksanakan pukul 20.00 WIB di Gedung Serbaguna Balai Kalurahan Potorono. Acara dihadiri oleh Bapak H. Ispriyatun Katir Triatmojo selaku Anggota DPRD DIY, Bhabinkamtibmas Potorono, Babinsa Potorono, Pamong Kalurahan Potorono, Bamuskal Potorono, Bumdes Mekaring Pono, Lembaga Kalurahan Potorono, Grup Paduan Suara serta Pelaku Seni dan Budaya Kalurahan Potorono. 

 

Acara diawali dengan sambutan dari Bapak Waluyo selaku ketua grup kesenian, kemudian dilanjutkan sambutan dari Bapak H. Ispriyatun Katir selaku Anggota DPRD DIY. Sambutan terakhir disampaikan oleh Bapak Prawata selaku Lurah Potorono. Setelah sambutan selesai, acara dilanjutkan dengan potong Tumpeng dan Tabuh Bedug oleh Lurah Potorono. Hal tersebut menandakan bahwa gamelan yang diberi nama Kanjeng Kyai Simo tersebut telah resmi diperkenalkan ke masyarakat. Acara ditutup dengan do'a bersama yang dipimpin oleh Bapak Aunur Rofiq selaku Kamituwa. 

 

Gamelan tersebut merupakan hasil pengajuan bantuan oleh grup kesenian "Catur Manunggal Budoyo" melalui Aspirasi Dewan Bapak H. Ispriyatun Katir Triatmojo. Bantuan tersebut terealisasi pada tahun inj, Kalurahan Potorono mendapatkan satu set perlengkapan gamelan. Hal tersebut tentu sangat penting mengingat Kalurahan Potorono saat ini berstatus rintisan desa budaya. Dengan adanya bantuan gamelan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap kesenian daerah, memberikan semangat kepada pelaku kesenian di wilayah Kalurahan Potorono, serta kedepannya dapat menjadikan Kalurahan Potorono menjadi Desa Budaya. (AT) 

Komentar atas Pemerintah Kalurahan Potorono Gelar Launching Gladen Nabuh Gamelan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License