P2WKSS & BUMMas Mertosanan Kulon Lakukan Shodaqoh Sampah

Administrator 08 Juni 2021 09:37:51 WIB

Info Potorono - Minggu (6/6), Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Dan Sejahtera (P2WKSS) Lestari Pedukuhan Mertosanan Kulon yang juga tergabung dalam Program Badan Usaha Milih Masyarakat (BUMMas) Pedukuhan Mertosanan Kulon kembali melakukan kegiatan "Shodaqoh Sampah". Program ini rutin dilaksanakan 2 kali dalan sebulan.

Pengurus P2WKSS Lestari bersama pengurus BUMMas Pedukuhan Mertosanan berkumpul di Bank Sampah kemudian mendatangi rumah-rumah warga yang sebelumnya juga sudah konfirmasi pengambilan sampah. Sampah kemudian dikumpulkan dan dipilah di Bank Sampah, kemudian beberapa barang bekas dijual. Hasil penjualan ini digunakan untuk perawatan dan pengadaan fasilitas umum di pedukuhan.

Program "Shodaqoh Sampah ini dimulai sejak Bulan November 2019 dan pada pandemi covid 19 ini pengurus sudah memiliki kendaraan roda 3 untuk memudahkan mengangkut barang bekas dari rumah-rumah warga. Dukuh Mertosanan Kulon Ibu Atik mengungkapkan, "Target setelah ini adalah perluasan lahan Bank Sampah. Mengingat sudah semakin banyak warga yang antusias mengikuti program ini."

P2WKSS dan BUMMas berharap melalui program ini dapat menciptakan lingkungan bersih dan sehat di dalam masyarakat. Sehingga masyarakat dapat hidup dengan nyaman. (DIKUR)

Komentar atas P2WKSS & BUMMas Mertosanan Kulon Lakukan Shodaqoh Sampah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License