Bantuan Paket Gamelan, "Langen Mudho Budoyo" Antusias Sambut Kedatangan

Administrator 09 Mei 2021 21:46:56 WIB

Info Potorono - Sabtu (8/5), Paguyuban Kesenian "Langen Mudho Budoyo" Kalurahan Potorono mendapat bantuan satu paket gamelan dari Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta. Kedatangan gamelan  disambut langsung oleh Bapak Prawata (Lurah Potorono) di Gedung Serbaguna Kalurahan Potorono beserta beberapa anggota paguyuban kesenian. Hadirnya gamelan ini disambut antusias pelaku seni, sebab akan menjadi penyemangat/motivasi dalam mengembangkan seni.

Kalurahan Potorono merupakan Rintisan Desa Budaya sesuai dengan visi dari Lurah Potorono. Pada tahun 2020, Paguyuban Kesenian "Langen Mudho Budoyo" mengajukan permohonan bantuan gamelan ke Dinas Pariwisata DIY. Kemudian di tahun 2021 ini, Kalurahan Potorono menjadi satu dari 14 kalurahan se DIY yang mendapat bantuan gamelan untuk kelompok seninya.

Dengan adanya bantuan gamelan ini, tentu sangat membantu dalam perkembangan paguyuban kesenian kedepannya. Terlebih Kalurahan Potorono merupakan rintisan desa budaya. Sehingga menjadi pelecut semangat untuk paguyuban dalam melestarikan budaya khususnya di wilayah Kalurahan Potorono. (AT)

Komentar atas Bantuan Paket Gamelan, "Langen Mudho Budoyo" Antusias Sambut Kedatangan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License