Pengabdian Masyarakat, UPN Veteran Yogyakarta beri Pelatihan Pemanfaatan Pekarangan

Administrator 03 Mei 2021 10:22:09 WIB

Info Potorono - Minggu (2/5), Universitas Pembangunan Negeri (UPN) Veteran Yogyakarta mengadakan pengabdian masyarakat "Pemanfaatan Pekarangan untuk Budidaya Anggur dengan Media Campuran Biochar pada Era Pandemi". Pelatihan ini dilaksanakan di rumah Bapak Herlambang Mayungan RT.04, yang diikuti oleh Dukuh Salakan dan 12 warga Mayungan.

Kegiatan ini dimulai pukul 14.00 WIB dengan sambutan oleh Bapak Dr.Ir.Susila Herlambang,M.Si dari UPN Vetereran Yogyakarta dan dilanjutkan sambutan Bapak Jumali Dukuh Salakan. Kemudian dilanjutkan dengan materi pelatihan yaitu pemanfaatan pekarangan untuk budidaya anggur dengan media campur Biochar oleh Bapak Agus Surahmat, S.T. Setelah mendengarkan materi peserta kemudian diajak untuk praktik langsung penanaman anggur didampingi langsung oleh Dosen-Dosen UPN Veteran. Di akhir acara setiap peserta diberikan bibit anggur, yang kemudian harapannya setiap peserta dapat langsung mempraktekkan penanaman anggur di pekarangan rumahnya.

Tanaman anggur adalah tanaman yang tidak terlalu membutuhkan lahan yang luas. Sehingga cocok jika untuk pemanfaatan pekarangan yang tidak terlalu luas. Dari pelatihan ini harapannya setiap peserta dapat mencoba dan menekuni sehingga dapat menghijaukan halaman, dan anggur yg dihasilkan bisa menjadi sumber makan keluarga, serta dapat juga dikembangkan menjadi usaha yang dapat membangkitkan ekonomi keluarga. (Dikur)

Komentar atas Pengabdian Masyarakat, UPN Veteran Yogyakarta beri Pelatihan Pemanfaatan Pekarangan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License