Petani Berprestasi, Tim Verifikasi UPTD BPSDMP DIY Kunjungi Warga Mertosanan Wetan

Yudi Purwoko, S.T. 21 April 2021 04:55:43 WIB

Info Potorono - Selasa (20/4), Tim Verifikasi dari Unit Pelakasana Teknis Dinas Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (UPTD BPSDMP) Dinas Pertanian Daerah Istimewa Yogyakarta mengunjungi rumah Heni Sulistyo (37 tahun) di Padukuhan Mertosanan Wetan, Potorono, Banguntapan, Bantul. Kunjungan ini dalam rangka Verifikasi Penghargaan Pertanian Tingkat DIY Tahun 2021 kategori Petani Berprestasi. Acara dimulai pukul 09.00 WIB dengan dihadiri oleh UPTD BPSDMP Dinas Pertanian DIY, Dinas Pertanian Kab. Bantul, Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kapanewon Banguntapan, Lurah Potorono, Dukuh Mertosanan Wetan, dan Kelompok Tani Margomulyo Mertosanan Wetan. 

Sebelumnya, Heni Sulistyo adalah seorang petani dari Kelompok Tani Margomulyo yang mampu memanfaatkan teknologi pertanian yaitu mesin tanam padi bantuan dari Dinas Pertanian Kabupaten Bantul pada 2016. Lalu pada tahun 2020, Heni ditunjuk untuk mewakili Kapanewon Banguntapan dalam Penghargaan Petani Berprestasi tingkat kabupaten dan mendapatkan peringkat kedua. Kemudian pada tahun 2021, Heni mendapat kesempatan untuk mewakili Kabupaten Bantul dalam Penghargaan Petani Berprestasi tingkat provinsi. 

UPTD BPSDMP Dinas Pertanian DIY dalam kunjungannya turut berpesan untuk terus menggiatkan petani muda khususnya dalam pertanian modern. Selaras dengan hal tersebut, Heni Sulistyo juga menyampaikan dan mengajak masyarakat untuk memaksimalkan kegiatan dalam bidang pertanian. Dalam era modern seperti saat ini, petani pun dituntut untuk bisa memanfaatkan teknologi yang semakin canggih seperti halnya mesin penanam padi dan juga memanfaatkan teknologi sebagai media promosi pertanian. Oleh karena itu, penting kiranya kaum muda milenial turut aktif dalam dunia pertanian untuk memaksimalkan kegiatan pertanian dengan teknologi seperti saat ini. (AT)

Komentar atas Petani Berprestasi, Tim Verifikasi UPTD BPSDMP DIY Kunjungi Warga Mertosanan Wetan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License