Kalurahan Potorono Mendapat Kunjungan Dari Tim Pusat Kajian Masyarakat BAMAG LKK Indonesia

Administrator 09 April 2021 12:52:33 WIB

Info Potorono - Rabu (8/4), Tim Pusat Kajian Masyarakat BAMAG LKK Indonesia melakukan kunjungan di Kalurahan Potorono. Kunjungan ini bertempat di Gedung Serbaguna Balai Kalurahan Potorono pukul 15.00 WIB. Dalam kunjungan Ini hadir Bapak Agus Susanto, Ibu Ellen Pantaouw, Ibu Linawati Louise, Ibu Orika Himba, dan Pak Jos dari Pusat Kajian Masyarakat BAMAG LKK Indonesia, Serta hadir juga Lurah Potorono Bapak Prawata, Ketua Badan Usaha Milik Kalurahan (BUMKal) Bapak Sutardi, Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Salakan Bersemi Bapak Jumali, dan Perwakilan Pamong Kalurahan Potorono.

Kunjuangan ini dibuka degan sambutan oleh Lurah Potorono dan dilanjutkan dengan sambutan dan Tim Pusat Kajian Masyarakat BAMAG LKK Indonesia. Selanjutnya dilanjutkan pemaparan Kalurahan oleh Ketua BUMKal Mekaring Pono mengenai Pengurus, Visi Misi, Potensi Kalurahan dan juga mengenai program-program BUMKal Mekaring Pono yang telah dilaksanakan dan yang sedang direncanakan. Tim Pusat Kajian Masyarakat BAMAG LKK Indonesia memberikan saran agar BUMKal Mekaring Pono dapat mengaktifkan Media-media sosial yang telah ada serta mendata tenaga kerja yang sudah terserap melalui program-program yang telah dilaksanakan seperti adanya sunmor. Kemudian dilanjutkan pemaparan kedua oleh Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Salakan Bersemi Bapak Jumali terkait dengan pengolahan bank sampah di Pedukuhan Salakan meliputi awal mula berdiri, teknis penerimaan sampah, dan pengolahan sampah.

Kunjungan Ini bermaksud untuk mengkaji potensi sumber daya yang ada di Kalurahan Potorono yang berpotensi untuk dijadikan Desa Industri. Desa Industri sendiri adalah Desa yang dapat memanfaatkan potensi-potensi dan sumber daya yang ada menjadi peluang-peluang usaha bagi masyarakat. Harapanya Kalurahan Potorono dapat menggali potensi-potensi dan sumber daya yang ada agar dapat dimanfaatkan menjadi peluang usaha bagi masyarakat yang pada akhirnya dapat meningkatakn perekonomian masyarakat. (DINA)

Komentar atas Kalurahan Potorono Mendapat Kunjungan Dari Tim Pusat Kajian Masyarakat BAMAG LKK Indonesia

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License