Kalurahan Potorono adakan Apel Siaga dan Peningkatan Kapasitas Linmas

Administrator 05 April 2021 11:56:12 WIB

Info Potorono - Ahad (4/3), Pemerintah Kalurahan Potorono mengadakan apel siaga dan peningkatan kapasitas linmas. Acara ini diselenggarakan di Gedung Serbaguna Balai Kalurahan Potorono mulai pukul 07.30 WIB hingga 10.00 WIB. Acara dihadiri oleh Lurah Potorono, Pamong Potorono, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), dan seluruh anggota Linmas Potorono.

Acara diawali dengan apel siaga yang diikuti seluruh peserta. Kemudian dilanjutkan dengan peningkatan kapasitas dengan narasumber dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa Potorono. Aiptu Hendra selaku narasumber menyampaikan terkait penekanan tugas linmas dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 untuk mengedukasi masyarakat menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, linmas juga diharapkan turut serta dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam beribadah di Bulan Ramadhan.

Peningkatan kapasitas linmas sangat penting dilakukan untuk memaksimalkan peran linmas dalam situasi pandemi ini. Selaras dengan fungsi linmas yang terdapat dalam Permendagri No. 84 Tahun 2015 antara lain linmas membantu dalam penanggulangan bencana serta membantu menjaga keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat. Untuk itu, linmas yang terdiri dari masyarakat dari seluruh wilayah kalurahan turut berperan penting dalam melaksanakan fungsi tersebut khususnya di lingkungan masyarakat. (AT)

Komentar atas Kalurahan Potorono adakan Apel Siaga dan Peningkatan Kapasitas Linmas

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License