Kampung KB Mertosanan Kulon Gelar Kegiatan P2WKSS

Yudi Purwoko, S.T. 30 Maret 2021 17:46:53 WIB

Info Potorono - Senin (29/03), Kampung Keluarga Berencana (Kampung KB) Padukuhan Mertosanan Kulon melakukan kegiatan Pembinaan Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) bersama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPPKBPMD) Kabupaten Bantul. Kegiatan ini di ikuti pengurus Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) padukuhan Mertosanan Kulon sebanyak 10 orang dan perwakilan pengurus PKK padukuhan Balong sebanyak 10 orang. Pembinaan ini bertempat di Gedung Serbaguna Genengan Padukuhan Mertosanan Kulon Kalurahan Potorono.

Pada program pembinaan ini, ibu-ibu PKK diberi motivasi dan materi tentang tata laksana rumah tangga yang baik oleh Dinas DPPKBPMD. Kemudian peserta juga diberi bekali juga materi dan motivasi mengenai strategi pengembangan usaha oleh Dr. Nurus Sa'adah, S.Psi., M.Si., Psikologi yang merupakan Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) sendiri adalah program dalam rangka meningkatkan kualitas sikap perempuan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga. Harapannya melalui pembinaan ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya perempuan sehingga dapat meningkatkan kesehatan, ekonomi, dan pendidikan dalam keluarga sehingga dapat tercipta keluarga yang sejahtera. (DINA)

Komentar atas Kampung KB Mertosanan Kulon Gelar Kegiatan P2WKSS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License