Kelompok Tani Trimulyo Padukuhan Potorono lakukan Ubinan Padi

Yudi Purwoko, S.T. 18 Maret 2021 21:17:06 WIB

Info Potorono - Rabu (17/03) Kelompok Tani Tri Mulyo Padukuhan Potorono melakukan Ubinan Padi. Kegiatan ubinan padi ini didampingi langsung oleh Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kapanewon Banguntapan dan Perwakilan Pemerintah Kalurahan Potorono. Ubinan Padi dilakukan untuk mengetahui perkiraan hasil panen pada pada musim panen kali ini. 

Kegiatan ubinan padi diawali pada pukul 09.00 dengan pengambilan sampel padi dari 3 petak sawah milik anggota kelompok tani yang memiliki varietas padi yang sama. Setiap petak diambil 2,5 m x 2,5 m padi. Hasil sampel kemudian ditimbang dan dihitung untuk mengetahui perkiraan hasil panen pada musim panen ini. 

Kegiatan ubinan padi ini rutin dilakukan 4 kali dalam setahun pada setiap awal musim panen. Tidak hanya Kelompok Tani Trimulyo Padukuhan Potorono saja, tetapi juga 8 Kelompok Tani lainya yang berada di wilayah Kalurahan Potorono. (DINA)

Komentar atas Kelompok Tani Trimulyo Padukuhan Potorono lakukan Ubinan Padi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License