Stikes Surya Global Gelar Sosialisasi Pengelolaan Sampah

Administrator 01 Maret 2021 14:41:35 WIB

Info Potorono - Sabtu (27/2), Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Surya Global memberikan sosialisasi pengelolaan sampah dengan 3R (reuse, reduce, recycle). Sosialisasi tersebut disampaikan oleh Bapak Rendita Dwibarto, S.K.M.,M.P.H, dosen dari Stikes Surya Global. Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di rumah Ibu Dukuh Mertosanan Kulon Kalurahan Potorono. Selain itu, dari Rumah Zakat Daerah Istimewa Yogyakarta juga memberikan arahan atau pendampingan mengenai pengelolaan shodaqoh sampah yang disampaikan oleh Bapak Sandi.

Acara dimulai pukul 19.30 WIB hingga selesai. Peserta yang hadir yaitu ibu-ibu warga binaan Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Padukuhan Mertosanan Kulon. Diawali dengan pretest kepada peserta, dilanjutkan sosialisasi dan pemutaran video tentang pengelolaan sampah. Kemudian diakhiri dengan sesi diskusi dan postest.

Dalam acara ini juga turut partisipasi dari Oalang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bantul yang memberikan sabun antiseptik dan hand sanitizer kepada peserta. Antiseptik dan hand sanitizer diberikan supaya masyarakat khususnya peserta sosialisasi dapat melanjutkan kebiasaan menjaga pola hidup bersih dan sehat di masa pandemi ini. (AT)

Komentar atas Stikes Surya Global Gelar Sosialisasi Pengelolaan Sampah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License