Kembangkan Pemasaran, KSM Salakan Bersemi dapat Pelatihan Pembuatan Website dan Pemasaran Produk

Administrator 24 Februari 2021 15:00:06 WIB

Info Potorono - Rabu (24/02), Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) "Salakan Bersemi" Kalurahan Potorono mendapatkan Pelatihan Pembuatan Website dan Pemasaran Tanaman. Pelatihan ini merupakan Program Pengabdian Masyarakat Lembaga Penelitian, Publikasi, dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bantul.

Pelatihan ini dihadiri oleh Lurah Potorono, Perwakilan Bamuskal Kalurahan Potorono, perwakilan warga serta pengurus Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) "Salakan Bersemi". Pelatihan dimulai pukul 08.30 bertempat di sekretariat Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) "Salakan Bersemi", Mayungan RT.04 Potorono. Acara dibuka dengan sambutan Perwakilan dari Lembaga Penelitian, Publikasi, dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), dilanjutkan dengan sambutan Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) "Salakan Bersemi" bapak Jumali, Serta Lurah Potorono bapak Prawata.

Acara dilanjutkan materi dan tanya jawab oleh Lembaga Penelitian, Publikasi, dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Selain mendapatkan materi mengenai pengelolaan dan pemasaran produk dari Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) "Salakan Bersemi" seperti pupuk, bibit tanaman, dll., pengurus juga diajak untuk praktik langsung membuat website (http://ksmsalakan.com) serta bagaimana pengelolaan konten-konten website. Selain itu pengurus juga diajak untuk penataan digital marketing melalui media sosial seperti Facebook dan Instagram.

Dengan diadakanya pelatihan ini pengurus berharap dapat mempromosikan lebih luas lagi mengenai kegiatan pengelolaan sampah dan memasarkan produk-produk dari Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) "Salakan Bersemi".

Komentar atas Kembangkan Pemasaran, KSM Salakan Bersemi dapat Pelatihan Pembuatan Website dan Pemasaran Produk

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License