BUMKal Mekaring Pono Gelar Peningkatan Kapasitas Pengelola BUMKal

Yudi Purwoko, S.T. 19 Februari 2021 17:30:37 WIB

Info Potorono - Badan Usaha Milik Kalurahan (BUMKal) "Mekaring Pono" Kalurahan Potorono mengadakan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Pengelola Badan Usaha Milik Kalurahan. Bimtek ini dilaksanakan selama 3 hari, yaitu hari Rabu-Jumat tanggal 17-19 Februari 2021, kegiatan dilaksanakan memakai tempat di Gedung Serbaguna Kalurahan Potorono. Kegiatan ini dihadiri Lurah Potorono, Perwakilan Badan Permusyawaratan Kalurahan (Bamuskal) Kalurahan Potorono, pengurus Badan Usaha Milik Kalurahan (BUMKal) Mekaring Pono, Pengelola Pasar Potorono, Pengelola Potorono Edupark, Pengelola Desa Wisata Sumber Mruwe, Pengelola BUMKal Mart, dan Perwakilan Pengurus Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Center sebagai peserta pada bimtek ini. 

Adapun materi yang disampaikan adalah management BUMKal Mekaring Pono yang mempunyai unit usaha yakni Pasar Tradisional, Potorono Edupark, Desa Wisata, BUMKal Mart, dan juga Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Center Kalurahan Potorono oleh Bapak Pandu selaku pendamping BUMKal Mekaring Pono Kalurahan Potorono. Selain itu disampaikan juga materi marketing digital  pengelolaan Desa Wisata, dan Analisis Bisnis BUMKal oleh Global Entrepreneurs Professional (GENPRO) Yogyakarta serta pengelolaan Pasar Tradisional oleh Dosen Universitas Janabadra.

Bapak Sutardi selaku ketua BUMKal Mekaring Pono Kalurahan Potorono mengungkapkan, setelah dilaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) ini pengelolaan BUMKal bisa lebih profesional sehingga dapat meningkatkan pendapatan asli kalurahan. (DINA)

Komentar atas BUMKal Mekaring Pono Gelar Peningkatan Kapasitas Pengelola BUMKal

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License