KSM Salakan Bersemi Terima Kunjungan Studi Banding dari Padukuhan Mojolegi

Administrator 07 Februari 2021 16:28:30 WIB

Info Potorono - Sabtu (6/2), Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Salakan Bersemi menerima kunjungan studi banding dari Padukuhan Mojolegi Kalurahan Karang Tengah Kapanewon Imogiri Kabupaten Bantul. Acara ini dihadiri kurang lebih 25 orang yang terdiri dari peserta studi banding dari Padukuhan Mojolegi, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bantul, dan Lembaga Penelitian, Pengembangan, dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP3M) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sebagai pendamping.

Acara dilaksanakan pukul 10.00 WIB hingga selesai. Dimulai dengan pembukaan dan sambutan dari Bapak Jumali selaku Dukuh Salakan dan Ketua KSM Salakan Bersemi, kemudian dilanjutkan sambutan oleh Bapak Karyana, ST dari DLH Kabupaten Bantul, dan terakhir sambutan oleh Bapak Ir. Gatot Supangkat, M. P. dari LP3M UMY. Setelah itu, dilanjutkan dengan pemaparan materi pengelolaan sampah dan sesi tanya jawab yang disampaikan oleh Ketua KSM Salakan Bersemi.

Pada akhir acara, peserta dipersilahkan untuk melihat tempat dan proses pengelolaan sampah di KSM. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan secara langsung proses pengelolaan sampah dan hasil dari pengelolaan sampah tersebut. Dengan melihat secara langsung, diharapkan peserta dapat memiliki gambaran yang lebih jelas setelah menerima materi pengelolaan sampah sebelumnya. (AT)

Komentar atas KSM Salakan Bersemi Terima Kunjungan Studi Banding dari Padukuhan Mojolegi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License