Kalurahan Potorono Gelar 2 Musyawarah Tingkat Kalurahan

Administrator 05 Februari 2021 13:15:37 WIB

Info Potorono - Jum’at, 5 Februari 2021 Badan Permusyawaratan Kalurahan Potorono bersama Pemerintah Kalurahan Potorono menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Kalurahan Khusus Penetapan Pengganti Keluarga Penerima Manfaat BLT -DD Tahap 1,2,3 Tahun Anggaran 2021 dan Musyawarah Kalurahan Penyertaan Modal Badan Usaha Milik Kalurahan (BUMKal) “Mekaring Pono”. Bertempat di Aula Kalurahan Potorono, acara dimulai sekitar pukul 09.30 WIB.

Dalam sambutannya, Lurah Potorono Bapak Prawata menyampaikan bahwa penggantian ini merupakan tindak lanjut dari adanya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar sebagai calon penerima manfaat BLT-DD akan tetapi telah mendapat bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), sehingga status KPM tersebut menjadi tidak memenuhi syarat, sehingga pengganti KPM tersebut harus putuskan melalui musyawarah kalurahan khusus. Selanjutnya berkaitan dengan Musyawarah Kalurahan tentang Penyertaan Modal BUMKal “Mekaring Pono”, Lurah menyampaikan bahwa nantinya modal tersebut akan digunakan untuk Bisnis Sampah Edukasi dengan inovasi pengolahan sampah 0% dengan menghadirkan konsultan Go Green Indonesia.

Dalam musyawarah tersebut diputuskan bahwa Pengganti Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) tahap 1,2,3 tahun 2021 di Kalurahan Potorono sebanyak 2 orang dari Padukuhan Condrowangsan dan Banjardadap. Selanjutnya dalam Musyawarah Kalurahan tentang penyertaan modal BUMKal “Mekaring Pono” disepakati besaran nominal penyertaan modal BUMKal “Mekaring Pono” senilai Rp. 60.000.000,00 (Enam Puluh Juta Rupiah) beserta analisa bisnis yang akan dijalankan dengan melibatkan Kelompok Pengelola Sampah di Padukuhan Salakan. (ADMIN)

Komentar atas Kalurahan Potorono Gelar 2 Musyawarah Tingkat Kalurahan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License