KKN UST Padepokan 113 dan Muda-Mudi Simpul Padi Bagikan Sabun Cuci Tangan dan Cairan Disinfektan

Yudi Purwoko, S.T. 01 Februari 2021 18:55:54 WIB

Info Potorono - Minggu (31/01/21), Mahasiswa/i Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Padepokan 113, Muda-Mudi Simpul Padi, serta Tim Satgas Covid-19 Kampung Petet, Padukuhan Prangwedanan, Kalurahan Potorono melakukan giat penyemprotan dan pembagian handsanitizer kepada masyarakat. Kegiatan penyemprotan ini dilakukan di tempat umum di area Kampung Petet seperti Masjid, Musholla, Pos Ronda, dan tempat-tempat lainya yang sering dikunjungi oleh warga. 

Selain giat penyemprotan, KKN UST Padepokan 113 dan Muda-mudi Simpul Padi membagikan sabun cuci tangan dan cairan disinfektan kepada warga di RT.04 dan RT.05 Kampung Petet, Kalurahan Potorono. Tidak hanya memberikan cairan disinfektan, Mahasiswa KKN UST Padepokan 113 dan Muda-Mudi Simpul Padi juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang cara  penggunaan cairan dan dimana saja cairan harus di semprotkan, serta tak lupa juga mengingatkan warga untuk selalu patuh dengan protokol kesehatan.Kegiatan ini bukan kali pertamanya dilakukan oleh Muda Mudi Simpul padi, namun kegiatan ini telah dilakukan sejak awal pandemi Covid-19. 

Bagas ketua Simpul Padi mengungkapkan bahwa kegiatan ini telah dilakukan beberapa kali. Tidak hanya membagikan sabun cuci tangan dan cairan disinfektan serta penyemprotan saja, tapi juga pembagian masker dan sembako. Kegiatan ini sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, dimana belakangan ini jumlah kasus di Daerah Istimewa Yogyakarta meningkat. (Dina)

Komentar atas KKN UST Padepokan 113 dan Muda-Mudi Simpul Padi Bagikan Sabun Cuci Tangan dan Cairan Disinfektan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License