Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Padukuhan Nglaren

Yudi Purwoko, S.T. 30 Januari 2021 16:28:22 WIB

Info Potorono - Jum'at (29/01), Kalurahan Potorono melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Padukuhan Nglaren. Kegiatan ini dimulai pukul 07.30 WIB bertempat di rumah bapak Dukuh Nglaren dengan dihadiri oleh perwakilan dari Puskesmas Banguntapan I, Pemerintah Kalurahan, Dukuh Nglaren, dan kader. 

 

Diawali dengan berkoordinasi di tempat kemudian dilanjutkan dengan mendatangi rumah-rumah penduduk setempat sebagai sampel pemeriksaan adanya jentik nyamuk. Dari 30 rumah yang diperiksa terdapat 25 rumah yang negatif jentik, sedangkan sisanya 5 rumah positif jentik. Dengan hasil tersebut Angka Bebas Jentik (ABJ) PSN Padukuhan Nglaren yaitu 83,33%. 

 

Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat mengontrol dan mencegah masyarakat dari terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD). Mengingat saat ini masih dalam musim hujan sehingga memungkinkan terjadi perkembangbiakan nyamuk di genangan air. (AT)

Komentar atas Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Padukuhan Nglaren

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License