Cegah Penyebaran Covid-19, FPRB Astaguna Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Potorono

Administrator 23 Maret 2020 17:40:20 WIB

Info Potorono - Sabtu-Minggu (22-23/3), FPRB Astaguna laksanakan giat penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Desa Potorono. Giat ini merupakan respon dari mewabahnya pandemik Covid-19 yang menimbulkan banyaknya korban di banyak wilayah nasional bahkan internasional. Tak kurang dari 73 tempat dalam dua hari, FPRB dengan didampingi oleh Bapak Lurah Desa Potorono melakukan penyemprotan disinfektan tersebut dengan rincian hari pertama sebanyak 19 tempat, dan hari kedua  54 tempat. Mulai dari  balai desa, gedung serbaguna, masjid, mushola, sekolah, tempat wisata, serta berbagai lokasi lainnya.

Hari pertama aktivitas dimulai pukul 08.00, tim berkumpul di Posko FPRB untuk mempersiapkan peralatan antara lain alat semprot hingga cairan obat disinfektan. Selain itu, tim juga menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) mulai dari helm, mantel, masker, sarung tangan dan sepatu untuk keamanan diri. Setelah semua peralatan dan perlengkapan dirasa cukup, FPRB memulai penyemprotan di lokasi pertama yaitu Balai Desa Potorono, terus berlanjut hingga pukul 17.00 WIB di TPA Mertosanan Wetan.

Melanjutkan giatnya, hari kedua penyemprotan kembali dimulai pukul 08.00 WIB. Kali ini titik lokasi penyemprotan lebih banyak dari hari pertama. Dari Masjid Condrowangsan hingga Mushola Mayungan, FPRB menyelesaikan giat penyemprotan hingga pukul 18.00 WIB.

Titik lokasi yang telah dilakukan penyemprotan mayoritas merupakan tempat dimana banyak terjadi interaksi masyarakat khususnya di wilayah Potorono. Dengan mewabahnya Covid-19 tentu lokasi tersebut dapat menimbulkan potensi besar dalam penyebaran virus. Untuk itu, pencegahan dengan sterilisasi dengan penyemprotan cairan disinfektan di tempat-tempat umum wilayah Desa Potorono penting untuk dilakukan. Selain itu, perilaku hidup bersih masyarakat dan social diatancing saat ini sangat dibutuhkan untuk menghentikan penyebaran virus Covid-19. (AT)

Komentar atas Cegah Penyebaran Covid-19, FPRB Astaguna Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Potorono

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Desa Potorono

Musik