Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Dusun Balong Lor

Administrator 20 Maret 2020 10:21:15 WIB

Info Potorono - Jum'at (20/3) Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) kembali dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Potorono yang bekerjasama dengan Puskesmas Banguntapan I. Kali ini PSN dilaksanakan di Pedukuhan Balong Lor dengan lokasi titik kumpul di rumah bapak dukuh Balong Lor. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Kecamatan Banguntapan, Bhabinsa Desa Potorono, Perangkat Desa Potorono serta Kader Kesehatan Pedukuhan Balong Lor.

Dimulai pukul 07.30 WIB, petugas PSN yang hadir berkumpul di rumah Bapak Dukuh Hindarta untuk melakukan koordinasi, dilanjutkan dengan mengunjungi rumah-rumah warga untuk melakukan pemeriksaan. Pemeriksaan ini dilakukan dengan mengecek sejumlah tempat antara lain bak mandi, kolam, serta lokasi maupun benda yang memiliki genangan air dan memungkinkan terjadi perkembangbiakan nyamuk.

PSN di Pedukuhan Balong Lor kali ini mengambil sampel sebanyak 33 rumah. Dari jumlah sampel tersebut, sebanyak 4 rumah positif jentik, sedangkan 29 lainnya negatif. Dari angka tersebut, diketahui Angka Bebas Jentik (ABJ) di Pedukuhan Balong Lor yaitu 88 %.Dengan kegiatan ini diharapkan akan meminimalisir terjadinya perkembangbiakan nyamuk berbahaya seperti Aedes Aegypti dan Cikungunya yang mengancam kesehatan masyarakat luas. (ADMIN)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Desa Potorono

Musik