KSM “Salakan Bersemi” diliput Stasiun Televisi

Administrator 20 Maret 2020 09:04:44 WIB

Info Potorono - Kamis (19/03), Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) "Salakan Bersemi" Dusun Salakan diliput oleh Stasiun Televisi RBTV. Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Pemerintah Kecamatan Banguntapan, Pemerintah Desa Potorono, serta Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bantul. Liputan ini bertujuan untuk mengenalkan potensi yang ada di Dusun Salakan, khususnya pada KSM “Salakan Bersemi”. Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan Diskominfo Bantul, Camat Banguntapan, Dukuh Salakan, dan Pengurus KSM Salakan Bersemi.

Liputan dimulai sekitar pukul 13.00 WIB di rumah produksi permen tape dan dodol milik Bapak Widarto yang berada di Mayungan RT 05 Pedukuhan Salakan Desa Potorono. Di lokasi ini, pemilik yang sekaligus memegang kendali dalam produksi permen tape dan dodol ini menunjukkan cara membuat hingga pengemasan.

Lokasi kedua liputan yaitu di Bank Sampah BMS Dusun Salakan yang di kelola langsung oleh KSM Salakan Bersemi. Pada lokasi ini pengurus yang di dampingi bapak dukuh menunjukan dan menjelaskan segala kegiatan pada KSM, meliputi pemilahan sampah, bank sampah, dan pembuatan pupuk organik.

Bapak Jumali selaku Dukuh Salakan mengungkapkan "Liputan ini dapat dijadikan sebagai ajang promosi Pedukuhan Salakan, dan semoga KSM Salakan Bersemi kedepannya semakin maju dan dapat mensejahterakan anggotanya dan juga dapat menjadi sumber pendanaan kegiatan Dusun".

Liputan ini dijadwalkan akan tayang di RBTV pada Tanggal 29 Maret 2020, pukul 10 pagi dalam acara “Leyeh-Leyeh”.(DINA)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Desa Potorono

Musik