Giat Bersih Desa Dalam Rangka Peringatan Kenaikan Tahta Ngarso Dalem HB X

Administrator 16 Maret 2020 11:40:24 WIB

Info Potorono - Ahad (15/3) Pagi, Pemerintah Desa Potorono dibantu FPRB Astaguna dan Masyarakat mengadakan giat bersih desa di sepanjang jalan Bok Duwur hingga jembatan selatan Balai Desa Potorono. Kegiatan ini dimulai pukul 07.30 WIB hingga 11.30 WIB, dan dihadiri oleh Camat Banguntapan, Lurah Potorono, Babinsa Potorono, Personil FPRB Astaguna, Dukuh Condrowangsan, Dukuh Mertosanan Kulon, warga Bok Duwur hingga warga Condrowangsan. Pembersihan meliputi rumput-rumputan disepanjang jalan hingga pepohonan yang mengganggu akses jalan.

Berdasarkan keterangan dari Lurah Potorono saat dihubungi, kegiatan ini selain menjadi program bersih desa juga merupakan tindak lanjut Surat Pemberitahuan dari Pawiyatan Pamong. Surat tersebut menghimbau warga untuk memberikan do'a dan gotong royong membersihkan lingkungan dalam rangka Peringatan Kenaikan Tahta Ngarso Dalem Hamengku Buwono X. Dalam kegiatan ini, berbagai pihak mulai dari pemerintah desa hingga warga setempat bergotong-royong untuk mewujudkan hal tersebut. Lurah Desa Potorono, Bapak Prawata mengaku sangat terkesan karena masih bisa melakukan kegiatan dengan kebersamaan. Bapak Prawata berharap apa yang menjadi program ke depan bisa selalu dilaksanakan dengan semangat gotong royong mbangun deso agar terwujud Potorono yang cerdas, sehat dan sejahtera.

Pawiyatan Pamong yang dipimpin oleh GKR Mangkubumi berterimakasih atas pastisipasi Alumni Pawiyatan Pamong dan warga dalam mangayubagya Tingalan Jumenengan Dalem Sri Sultan Hamengkubuwana X. Selain do'a dan gotong royong warga, kegiatan juga meliputi pemasangan poster atau baliho foto Ngarso Dalem HB X di berbagai daerah mulai tanggal 7 Maret hingga 4 April 2020 dan Tumpengan di Pawiyatan Pamong tanggal 23 Maret 2020. (AT)

Komentar atas Giat Bersih Desa Dalam Rangka Peringatan Kenaikan Tahta Ngarso Dalem HB X

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License