Pemberantasan Sarang Nyamuk di Dusun Salakan

Administrator 14 Maret 2020 08:59:49 WIB

Info Potorono - Jum'at (13/3) Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) kembali dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Potorono. Kali ini PSN dilaksanakan di Pedukuhan Salakan dan bertempat di KSM Bersemi kampung Mayungan. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Kecamatan Banguntapan, Pendamping Desa, Bhabinsa Desa Potorono, Perangkat Desa Potorono serta Kader Kesehatan Pedukuhan Salakan.

Dimulai pukul 07.30 WIB, petugas PSN yang hadir berkumpul di KSM Bersemi untuk melakukan koordinasi, dilanjutkan dengan mengunjungi rumah-rumah warga untuk melakukan pemeriksaan. Pemeriksaan ini dilakukan dengan mengecek sejumlah tempat antara lain bak mandi, kolam, serta lokasi maupun benda yang memiliki genangan air dan memungkinkan terjadi perkembangbiakan nyamuk. Lokasi yang menunjukkan positif jentik nyamuk, maka tim akan langsung mengambil tindakan.

PSN di Pedukuhan Salakan kali ini mengambil sampel sebanyak 69 rumah. Dari jumlah tersebut, sebanyak 21 rumah positif jentik, sedangkan 48 lainnya negatif. Dari angka tersebut, diketahui Angka Bebas Jentik (ABJ) di Pedukuhan Salakan yaitu 69 %. Kegiatan PSN akan terus dilakukan di setiap pedukuhan secara bergiliran. Dengan kegiatan ini diharapkan akan meminimalisir terjadinya perkembangbiakan nyamuk berbahaya seperti Aedes Aegypti dan Cikungunya yang mengancam kesehatan masyarakat luas. (AT)

Komentar atas Pemberantasan Sarang Nyamuk di Dusun Salakan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License