Pelatihan Budidaya Tanaman dengan Polybag

Administrator 13 Maret 2020 12:30:21 WIB

Info Potorono - Jum'at (13/03) Desa Potorono melaksanakan Pelatihan Budidaya Tanaman dengan Polybag di Gedung Pertemuan Kempul Kulon. Pelatihan ini di hadiri oleh Lurah Desa Potorono, Pendamping Desa, dan 30  peserta dari perwakilan masing-masing Daswisma di Dusun Kempul Kulon.

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB dibuka oleh Lurah Desa Potorono, dilanjutkan dengan pelatihan yang di sampaikan oleh narasumber Bapak Jumali (Dukuh Salakan). Dalam pelatihan ini peserta mendapatkan ilmu mengenai pembibitan, penanaman, dan perawatan berbagai tanaman mulai dari tanaman sayur, tanaman buah, dan tanaman hias dengan memanfaatkan polybag ataupun limbah rumah tangga yang dapat dimanfaatkan sebagai pot yaitu: ember, botol bekas, bekas kemasan minyak, dll. Selain dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga seperti memasak, narasumber juga menyampaikan bagaimana cara “hobi menanam” dapat membantu ekonomi rumah tangga. Peserta sangat antusias dan aktif bertanya seputar topik tersebut.

Di akhir pelatihan, peserta mendapatkan bibit sayur cabai, bibit buah jambu, pupuk organik, pupuk NPK, arang sekam, dan polybag. Harapanya peserta dapat langsung mempraktikkan ilmu yang telah didapatkan dari pelatihan ini (DINA).

Komentar atas Pelatihan Budidaya Tanaman dengan Polybag

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License