Pertemuan GAPOKTAN “Sri Makmur”

Administrator 11 Maret 2020 17:12:38 WIB

Info Potorono - Rabu (11/3), Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) "Sri Makmur" Desa Potorono menggelar pertemuan rutin. Pertemuan ini dilaksanakan hari Rabu tanggal 11 Maret 2020, bertempat di Pedukuhan Mertosanan Kulon Desa Potorono. Gapoktan merupakan wadah kelompok tani di masing-masing dusun se-Desa Potorono sebagai sarana koordinasi mengenai informasi dan permasalahan yang ada di masing-masing kelompok tani, serta sebagai wadah untuk menambah wawasan para petani, sehingga petani-petani di Desa Potorono bisa maju dan sejahtera. Pertemuan ini dihadiri oleh 55 orang peserta yang berasal dari perwakilan pengurus kelompok tani masing-masing dusun dan perwakilan pengurus Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Potorono.

Kegiatan di mulai pukul 09.00 WIB yang dibuka dengan sambutan dari ketua Gapoktan "Sri Makmur" yaitu Bapak Sumarno. Acara dilanjutkan dengan Sosialisasi Pertanian oleh Penyuluh Pertanian di Kecamatan Banguntapan yaitu Bapak Sobari dan Ibu Yuli. Penyuluhan ini bertujuan untuk menyampaikan beberapa Informasi seputar Pertanian kepada para petani dengan  harapan dapat diterapkan dan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil panen petani.

Pada pertemuan ini juga membahas mengenai rencana study banding Gapoktan “Sri Makmur” ke Gapoktan lain yang lebih maju, dengan harapan pengurus Gapoktan dapat belajar dan mengadopsi kiat-kiat untuk memajukan pertanian di Desa Potorono. (DINA)

Komentar atas Pertemuan GAPOKTAN “Sri Makmur”

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License