Pelatihan dan Sertifikasi Tukang Batu Tahun 2020

Administrator 03 Maret 2020 13:11:31 WIB

Info Potorono - Selasa (3/3) Dinas PUPKP Kabupaten Bantul menyelenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi Tukang Batu di Gedung Baja Komplek Balai Desa Potorono, Kecamatan Banguntapan. Pelatihan ini akan berlangsung selama tiga hari hingga Kamis (5/3) di lokasi yang sama. Kegiatan ini telah diadakan mulai tahun 2018 hingga tahun 2020,dan tahun ini menjadi tahun terakhir pelaksanaan program pelatihan dan sertifikasi tukang batu. Pada tahun 2018 terdapat 5 kecamatan sebagai lokasi pelaksanaan, tahun 2019 juga terdapat 5 kecamatan, dan tahun 2020 ini naik menjadi 7 kecamatan. Desa Potorono dipilih menjadi lokasi pelaksanaan mewakili Kecamatan Banguntapan setelah sebelumnya kegiatan ini dijadwalkan akan dilaksanakan di Desa Jambidan.

Kegiatan ini ditargetkan diikuti oleh 30 peserta dari 8 desa di Kecamatan Banguntapan. Lalu, peserta yang mengikuti akan mendapatkan beberapa fasilitas antara lain materi pelatihan, seminar kit, helm bangunan, sepatu boot, kaos, snack dan makan minum, hingga uang transportasi selama tiga hari. Acara dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB setiap harinya. Materi yang disampaikan untuk hari pertama dan kedua yaitu teori dan ujian tertulis. Untuk hari ketiga akan dilaksanakan wawancara dan ujian praktek membuat bangket di sisi timur Balai Desa Potorono.

Pada pelatihan hari pertama ini, dibuka secara langsung oleh Bapak Sekda Kabupaten Bantul. Hadir pula dalam acara, perwakilan dari LPJK DIY dan Balai BPJK DIY, serta Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Bantul. Materi hari pertama pelatihan disampaikan oleh Kabid. PTIJKPP Dinas PUPKP dan BPJK DIY. Hari kedua pemateri dari LPJK DIY dan BPJS Ketenagakerjaan Bantul. Dan hari ketiga diisi oleh tiga instruktur dari LPJK DIY dan satu dari BPJK DIY.  (AT)

Komentar atas Pelatihan dan Sertifikasi Tukang Batu Tahun 2020

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License