Posyandu Balita dan Program Tilik Ibu di Dusun Potorono

Administrator 03 Maret 2020 09:07:25 WIB

Info Potorono - Senin (2/3) Posyandu Kamboja melaksanakan kegiatan posyandu Balita dan Program Tilik Ibu di Dusun Potorono. Kegiatan ini bertempat di rumah salah satu kader dari Posyandu Kamboja. Berdasarkan laporan dari  Bapak Dukuh Potorono, sejumlah 47 balita dari wilayah Pedukuhan Potorono hadir bersama orang tua untuk mengikuti program ini. Posyandu dilakukan untuk mendapatkan informasi mengenai perkembangan balita dan tindakan yang harus dilakukan para orang tua. Selain itu tambahan gizi juga didapatkan untuk masing-masing balita yang mengikuti posyandu.

Bersama tiga petugas dari Puskesmas Banguntapan I, kader Posyandu kamboja memulai kegiatan pukul 10.00 WIB hingga selesai. Kemudian setelah seluruh balita mendapatkan pelayanan, dilanjutkan dengan Program Tilik Ibu dari puskesmas Banguntapan I. Ibu yang mengikuti program ini mendapatkan layanan cek gula darah serta informasi mengenai kesehatan ibu dari petugas puskesmas.

Posyandu balita merupakan kegiatan yang dilaksanakan rutin sebulan sekali di tiap pedukuhan. Kegiatan hampir serupa juga dilaksanakan yaitu posyandu lansia yang dilaksanakan sebulan sekali di waktu berbeda dengan posyandu balita atau secara bergantian. (AT)

Komentar atas Posyandu Balita dan Program Tilik Ibu di Dusun Potorono

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License