Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Partisipasi Masyarakat (PTSL+PM) Tahun 2020

Administrator 29 Februari 2020 08:29:45 WIB

Info Potorono - Jum'at (28/2) Malam, Desa Potorono bekerjasama dengan Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kab. Bantul menggelar kegiatan Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Partisipasi Masyarakat (PTSL+PM) Tahun 2020 di Gedung Serbaguna Balai Desa Potorono.  Acara dihadiri oleh kurang lebih 200 peserta yang mewakili pendaftar dari 5 Pedukuhan yaitu Pedukuhan Potorono, Pedukuhan Salakan, Pedukuhan Prangwedanan, Pedukuhan Condrowangsan dan Pedukuhan Nglaren. Kegiatan sosialisasi ini merupakan tahap awal sebelum pelaksanaan lanjutan dalam proses PTSL+PM di lapangan. 

Acara dibuka sekitar pukul 20.00 WIB yang dipandu oleh Bapak Carik Potorono sebagai pembawa acara, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Lurah Desa Potorono, Camat Banguntapan, dan terakhir oleh Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kab. Bantul. Materi disampaikan oleh Ketua Tim V PTSL Kabupaten Bantul beserta Wakil Ketua Bagian Pengukuran yang menyampaikan berbagai informasi mengenai kegiatan PTSL+PM. Informasi ini merupakan pengantar bagi masyarakat pendaftar sebelum dilaksanakan penyelesaian administrasi dan pengukuran di lapangan. Sesi terakhir dilanjutkan dengan tanya jawab, dalam sesi ini terdapat beberapa pertanyaan yang diajukan oleh peserta dan langsung dijawab oleh pemateri.

Selanjutnya, sosialisasi hari ke-2 akan dilaksanakan pada hari Senin (2/3) Malam, dengan materi yang sama. Peserta yang akan hadir dari 4 Pedukuhan yaitu Pedukuhan Mertosanan Wetan, Pedukuhan Mertosanan Kulon, Pedukuhan Balong Lor dan Pedukuhan Banjardadap.(AT)

Komentar atas Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Partisipasi Masyarakat (PTSL+PM) Tahun 2020

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License