Santunan Alat Sekolah Untuk Anak Yatim/Piatu dan Gakin

Administrator 25 Januari 2020 18:14:08 WIB

Info Potorono - Sabtu (25/1) Pemerintah Desa Potorono melaksanakan pemberian santunan berupa peralatan sekolah kepada anak yatim/piatu dan keluarga miskin (Gakin) di wilayah Potorono. Bertempat di Gedung Serbaguna Komplek Balai Desa Potorono, Santunan diberikan kepada 100 anak yang masih berada di bangku sekolah hingga jenjang SMA/SMK yang telah masuk daftar. Acara ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Desa Potorono setiap satu tahun sekali melalui seksi Pelayanan sebagai pelaksana kegiatan.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB yang dihadiri oleh Lurah Desa, Babinsa, Kasie Pelayanan, Staf Pelayanan, Dukuh, dan seluruh penerima santunan. Santunan secara simbolis dilakukan oleh Lurah Desa dengan memberikan tas sekolah, buku, dan alat tulis kepada perwakilan penerima santunan. Mereka tampak begitu antusias untuk menerima santunan tersebut.

Kegiatan pemberian santunan ini secara khusus dianggarkan melalui APBDes sebagai wujud perhatian serta kepedulian pemerintah desa kepada anak yatim/piatu dan keluarga miskin di wilayah Desa Potorono. Selain itu daftar penerima manfaat pun selalu mengalami perubahan setiap tahunnya berdasarkan anggaran dan informasi yang diterima melalui masing-masing dukuh. (AT/SALAKAN)

Komentar atas Santunan Alat Sekolah Untuk Anak Yatim/Piatu dan Gakin

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License