PKBH-UMY dan KEMENKUMHAM DIY lakukan Penyuluhan Hukum di Potorono

Administrator 22 Juli 2019 14:03:33 WIB

Info Potorono - Senin (22/7/2019), Pusat Konsultasi dan Bantuan Hukum (PKBH) Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta bekerjasama dengan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Daerah Istimewa Yogyakarta (KEMENKUMHAM DIY) mengadakan Penyuluhan Hukum di Desa Potorono. Bertempat di Gedung Baja Balai Desa Potorono, Acara ini dihadiri oleh Pendamping Desa tingkat Kecamatan Banguntapan dan Jajaran Pemerintah desa dari Lurah Desa sampai Staf Desa. Narasumber dalam acara ini antara lain dari Kementerian Hukum dan HAM ibu Tri Ari Astuti, S.Ag. M.Hum dan  Pusat Konsultasi dan Bantuan Hukum (PKBH) UMY Bapak Ahmad Syaifuddin, S.H.

Ibu Tri Ari Astuti, S.Ag. M.Hum menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bantul pada 2018 telah membentuk Keluarga Sadar Hukum (KADARKUM) di 12 Desa se Kabupaten Bantul, diantaranya adalah Desa Potorono, dan di Tahun 2019 ini, Desa Potorono telah naik level menjadi Desa Binaan KADARKUM. KADARKUM mempunyai 2 tujuan utama, yaitu (1) agar setiap anggota masyarakat mengetahui dan meningkatkan kesadaran akan hak dan kewajibannya sebagai Warga Indonesia., (2) Agar setiap anggota masyarakat memahami dan mentaati terhadap hukum yang berlaku sehingga mampu meminimalisir pelanggaran yang ada di masyarakat.

Dalam sesi selanjutnya, disampaikan materi tentang Hukum Waris Islam oleh Bapak Ahmad Syaifuddin, S.H. Dalam Materinya dijelaskan tentang penjelasan tentang Hukum Waris, Sebab terjadinya Waris, Prinsip Waris Islam, Penghalang Warisan,  dan Ahli Waris. (ADMIN)

Komentar atas PKBH-UMY dan KEMENKUMHAM DIY lakukan Penyuluhan Hukum di Potorono

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License