Kunjungan Kerja Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman Dan SDA Kabupaten Tulungagung di Potorono

Administrator 12 Juli 2019 09:41:42 WIB

Info Potorono - Rombongan dari bidang operasional dan pengelolaan irigasi dinas perumahan, kawasan pemukiman dan SDA Kabupaten Tulungagung melakukan kunjungan kerja di Desa Potorono pada kamis (11/7/2019), kedatangan mereka tentunya untuk melakukan studi banding dan sharing dalam rangka meningkatkan mutu dan pelayanan khususnya bidang SDA. Acara penyambutan kunjungan kerja tersebut digelar di gedung serbaguna Balai Desa Potorono dengan jumlah peserta kurang lebih sekitar 50 peserta,  33 peserta adalah tamu dari Dinas SDA Tulungagung dan selebihnya adalah tuan rumah yaitu jajaran Pemerintah Desa Potorono, kelompok tani GAPOKTAN Desa Potorono, juga beberapa peserta dari tim UGM yang dipimpin oleh Prof. Sigit priyanto. Acara ini digelar dalam 5 sesi inti, yaitu:

  1. Sambutan Lurah Desa Potorono yaitu Bapak Prawata sebagai tuan rumah
  2. Sambutan dari Dinas perumahan, Kawasan pemukiman Tulungagung, Ibu Ir. Khomsiah, MT.
  3. Materi oleh bapak Yitno dari dinas SDA Kabupaten Bantul.
  4. Materi oleh prof. Sigit Priyanto dari UGM Yogyakarta.
  5. Materi tentang pengelolaan sampah yang disampaikan oleh bapak Jumali selaku ketua bank sampah Desa Potorono, dilanjutkan check lokasi pengelolaan sampah.

 

Menurut ibu Khomsiah, destinasi mereka tidak hanya di Desa Potorono , mereka juga akan berkunjung di 3 daerah lain di Yogyakarta antara lain Desa Baturetno, Desa Imogiri, dan Desa Sidomulyo yang akan mereka kunjungi, dengan adanya studi banding ataupun kunjungan kerja seperti ini diharapkan mampu menambah pengetahuan sehingga dapat di aplikasikan di daerah Tulung Agung, serta memper erat tali silaturahim antar instansi. (UDIN & ROHMAT/PTR)

 

Komentar atas Kunjungan Kerja Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman Dan SDA Kabupaten Tulungagung di Potorono

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License