DISHUB DIY menggelar Kampanye keselamatan lalulintas dan angkutan jalan di Desa Potorono

Administrator 11 Juli 2019 09:48:23 WIB

Info Potorono - Rabu (10/7/2019) Dinas Perhubungan DIY Menggelar acara kampanye keselamatan lalulintas dan jalan di Desa Potorono. Bertempat di Gedung Baja Balai Desa Potorono, acara dilgelar dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB, acara tersebut dihadiri oleh:

  1. Dinas perhubungan DIY.
  2. BNNP DIY.
  3. DITLANTAS POLDA DIY.
  4. Babinsa Desa Potorono
  5. Lurah Desa Potorono dan Pamong desa Potorono.
  6. Karang Taruna Desa Potorono

            Dalam kampanye keselamatan ini terdapat 5 sesi, yaitu Sambutan dari Lurah Desa Potorono yaitu bapak Prawata, sesi kedua adalah sambutan dari kepala DISHUB DIY yaitu bapak Drs. Sigit Sapto Rahardjo, MM, sesi ketiga adalah materi dari BNNP DIY yang diwakili oleh Ibu Santi, keempat adalah materi dari DITLANTAS POLDA DIY yang diwakili oleh bapak AKP Slamet Subiantoro, Kemudian yang terakhir adalah materi closing dari Jasa Raharja yang di sampaikan oleh bapak Toni.

Dalam sambutannya, kepala DISHUB DIY menyampaikan tingginya angka kecelakaan di DIY mencapai 1831 kasus kecelakaan pada tiga bulan terakhir ini, dari angka tersebut Kabupaten Bantul menyumbang 600 kasus kecelakaan, sedangkan pelaku kecelakaan berkisar antara usia 15 – 35 tahun. Hal ini tentunya menjadi perhatian Pemerintah khususnya DISHUB DIY.

Bapak Sigit Sapto Rahardjo juga menghimbau agar kampanye keselamatan ini ditularkan kepada masyarakat desa potorono sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi kebudayaan kita, yaitu budaya yang berkualitas dan budaya yang baik.

Pada sesi terakhir juga diadakan pembagian helm SNI kepada beberapa peserta sebagai wujud kepedulian terhadap keselamatan. (UDIN/PTT)

Komentar atas DISHUB DIY menggelar Kampanye keselamatan lalulintas dan angkutan jalan di Desa Potorono

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License