Pagelaran Wayang Kulit "Hari Jadi Desa Potorono"

Administrator 08 November 2018 07:16:30 WIB

Info Potorono - Selasa, (6/11) telah di laksanakan pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Seno Nugraha di lapangan desa potorono. Acara ini di hardiri oleh DPRD Kabupaten Bantul, Muspika Kecamatan Banguntapan, dan tamu undangan lainnya, serta ratusan masyarakat desa potorono maupun dari luar desa potorono. Karena acara ini termasuk event besar maka kerjasama yang dilakukan pun juga banyak yaitu dari Polsek Banguntapan, Koramil banguntapan, LINMAS desa potorono, Pemuda karangtaruna Desa Potorono, dll. Kerjasama dilakukan demi tertib dan lancarnya acara tersebut.  Pagelaran wayang kulit ini dilangsungkan pada pukul 20.30 WIB dengan MC yaitu Bp. Winarto dari unsur pamong desa potorono, di awali dengan sambutan oleh lurah desa potorono yaitu Bp. Prawata, juga sambutan dari DPRD setempat yaitu Bp. Katir Triatmojo, serta sambutan dari ketua panitia hari jadi desa potorono yaitu Bp. Aunur rofiq dari unsur pamong desa potorono.

           Pagelaran wayang kulit ini dimulai dengan penyerahan tokoh wayang dari DPRD Kabupaten Bantul kepada dalang Ki Seno Nugroho sebagai simbol dibukanya Pagelaran Wayang Kulit lakon "Kresno Duto". Meskipun pada saat pagelaran wayang kulit berlangsung sempat terjadi gerimis, akan tetapi tidak menggoyahkan semangat para penonton yang kebanyakan adalah para penikmat wayang Ki Seno Nugroho. Semakin larut malam, acara ini semakin menarik dan meriah untuk di tonton karena terdapat bagian dalam pagelaran wayang kulit yang di sebut sesi LIMBUKAN, di situlah muncul ciri khas dalang Kondang Ki Seno Nugroho yang dapat memecah gelak tawa penonton, Pagelaran wayang kulit berakhir sekitar pukul 03.00 WIB. (UDIN/PTT)

Komentar atas Pagelaran Wayang Kulit "Hari Jadi Desa Potorono"

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License