Malam Tirakatan dan Do'a Bersama "Hari Jadi Desa Potorono"

Administrator 06 November 2018 13:53:43 WIB

Info Potorono - Dari rangkaian acara hari jadi desa potorono yang ke-72, Pada Senin (4/11) pemerintah desa potorono mengelar acara malam tirakatan dan do'a bersama di gedung aula balai desa potorono. Hal ini adalah sebuah wujud pengagungan kepada tuhan yang maha Esa bahwa manusia tidak bisa berbuat apapun tanpa kehendaknya. Dalam acara tersebut terdapat sesi do’a bersama dan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur atas limpahan rahmat Tuhan kepada warga desa potorono, serta lantunan do’a tersebut di panjatkan agar desa potorono dapat menjadi desa yang GEMAH RIPAH LOH JINAWI AYEM LAN TENTREM makmur dalam segi ekonomi maupun sosial dan budaya. Dalam acara ini dihadiri oleh jajaran pemerintah desa, lembaga desa, babinsa, bhabinkamtibmas, serta warga masyarakat dari seluruh wilayah di Potorono.

          Demi melestarikan kebudayaan dan adat jawa, seluruh jajaran pamong desa diwajibkan untuk mengenakan pakaian adat jawa. Hal ini juga menjadi wujud kepedulian terhadap nilai – nilai luhur yang ada. Harapanya dari tahun ke tahun desa potorono akan terus mengalami peningkatan sehingga akan menjadi desa maju dan dapat dicontoh oleh desa – desa yang lain. (UDIN/PTT)

Komentar atas Malam Tirakatan dan Do'a Bersama "Hari Jadi Desa Potorono"

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License