Pagelaran Kethoprak Mataram "Hari Jadi Desa Potorono"

Administrator 03 November 2018 11:08:56 WIB

Info Potorono - Dalam rangka memperingati hari jadi desa potorono, pemerintah desa potorono dan penggagas budaya di desa potorono menyelenggarakan berbagai macam kegiatan diantaranya adalah: kesenian kethoprak, kesenian wayang kulit, jalan sehat, pengajian, dan Sunatan Massal. Hal ini di selenggarakan sebagai wujud syukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmatnya yang telah di berikan untuk seluruh warga desa potorono, juga sebagai upaya untuk melestarikan kebudayaan yang sekarang kurang diminati khususnya oleh anak muda.

            Pada jum’at (2/11) telah di gelar acara kethoprak di lapangan desa potorono, pagelaran ini dimulai sekitar pukul 20.00 WIB sampai dengan selesai. Kegiatan ini juga di lakukan untuk mewujudkan rencana Desa Potorono sebagai “ DESA BUDAYA ” dengan memunculkan potensi-potensi lokal di Potorono. Walaupun persiapan pertunjukan seni ketoprtak ini dapat dikatakan cukup singkat, yaitu dimulai pada pertengahan bulan September 2018 hingga Akhir Oktober 2018 yaitu sekitar satu setengah bulan, latihan dilakukan selama seminggu 2 kali di gedung baja balai desa potorono ini dapat dikatakan sukses dan meriah, banyak warga desa potorono maupun dari luar desa berbondong – bondong untuk menonton acara tersebut hinggga acara selesai. Pemain dalam ketoprak sebanyak 26 personil yang bersal dari masing – masing pedusunan di Potorono yang di sutradarai oleh Bapak Kelik Supomo dan Bapak Waluyo. Harapanya dengan acara ini Para pemuda akan lebih banyak yang tertarik dengan kesenian kethoprak, yang ermasuk kesenian kearifan lokal yang perlu kita jaga. (UDIN/PTT)

Komentar atas Pagelaran Kethoprak Mataram "Hari Jadi Desa Potorono"

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License