Membangun Demokrasi Dari Desa

Administrator 27 September 2018 17:47:20 WIB

Info Potorono - Dalam rangka memasuki tahun – tahun politik pemerintah provinsi DIY dan KESBANGPOL menggelar penyuluhan tentang bagaimana menghadapi pesta pemilu di tahun 2019 pada kamis (27/09/2018). Bertempat di aula balai Desa Potorono, acara tersebut di ikuti sekitar 50 undangan. Turut hadir dalam acara ketua komisi A DPRD kabupaten Bantul yaitu bapak Endro sulastomo S.H, ketua KPU Kab. Bantul bapak Johan Komara, anggota KESBANGPOL, seluruh jajaran Pemerintah desa Potorono, perwakilan akademisi, dan perwakilan dari seluruh warga Desa Potorono. Dalam sambutanya lurah desa Potorono, Bapak prawata berharap dengan adanya penyuluhan ini akan menambah wawasan warga desa potorono tetang bagaimana berpolitik yang baik dan benar, sehingga di tahun 2019  ini akan tercipta pesta demokrasi yang nyaman dan aman.

       Mengingat jumlah kecamatan banguntapan memiliki 8 perwakilan anggota dewan, bapak hendro sulastomo menyampaikan bahwa potorono termasuk daerah yang diuntungkan karena akan lebih di perhatikan oleh wakil anggota DPR maupun DPRD setempat. Ketua KPU Kab.Bantul juga menerangkan bahwasanya  indikator – indikator pemilu yang sukses antara lain :

  1. Pemilu berlangsung dengan aman dan lancar.
  2. Tidak banyak pengaduan dari masyarakat ataupun partai – partai yang mengusung calonya kepada KPU setempat.

Ketua KPU juga menegaskan agar memilih pemimpin yang ber-integritas atau amanah sehingga akan memajukan daerah setempat maupun memajukan Negara Indonesia.

Dan harapannya agar warga juga menjadi pengawas sekaligus pemilih dalam Pemilu 2019 ini sehingga akan terciptanya pemilu yang aman dan nyaman yang akan menambah kesatuan dan persatuan Negara Indonesia. (UDIN/PTT)

Komentar atas Membangun Demokrasi Dari Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License