Desa Potorono Bentuk Pengelola Sampah Tingkat Desa

Administrator 21 September 2018 08:23:00 WIB

Info Potorono - Rabu (19/9) Desa Potorono melaksanakan acara pembentukan pengelola sampah tingkat desa. Bertempat di Gedung Baja Komplek Balai Desa Potorono, acara dihadiri oleh Lurah Desa Potorono, Pamong Desa Potorono, BPD Desa Potorono, dan perwakilan masyarakat dari 9 pedukuhan. Acara digelar sekitar pukul 19.45 WIB dengan narasumber Bapak Jumali (Dukuh Salakan) yang dalam hal ini di tunjuk sebagai pionir dalam pengelolaan sampah karena keberhasilannya dalam pengelolaan sampah di TPS 3R Salakan Bersemi.

Tahun 2018 ini, seluruh desa se-Kabupaten Bantul dituntut untuk dapat mengatasi permasalahan terkait sampah menuju tahun 2019 Bantul bebas sampah yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Bantul. Bukan perkara yang mudah untuk mewujudkan hal tersebut, sebab masih ada kendala yang sampai saat ini belum bisa terselesaikan misalnya kurangnya bak sampah di tempat umum, belum adanya pos yang menjadi titik kumpul sampah, serta masih minimnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya kebersihan. Oleh karena itu, dengan adanya pembentukan kepengurusan Pengelola Sampah ini dapat mengurangi permasalahan sampah khususnya di wilayah Desa Potorono. (YUDI/KNL)

Komentar atas Desa Potorono Bentuk Pengelola Sampah Tingkat Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License