Mencintai Islam Dengan Tilawatil Qur'an

Administrator 16 September 2018 08:18:47 WIB

Info Potorono - Al-qur’an adalah firman Allah yang suci yang perlu kita jaga dan kita amalkan. Dengan dasar itu Pemerintah Desa Potorono mengadakan pelatihan tilawatil qur’an sebagai wujud cinta terhadap Al-qur’an. Kegiatan pelatihan ini di adakan setiap hari sabtu pukul 20.00 – 21.30 WIB, bertempat di gedung baja komplek Balai Desa Potorono dengan jumlah peserta kurang lebih berjumlah 30 orang yang berasal dari berbagai kampung di wilayah potorono dan terdiri dari berbagai usia. Kegiatan ini di ampu oleh bapak Drs. Muhammad Rusdy sebagai guru qira’ah. Tilawatil qur’an atau masyarakat awam sering menyebut dengan ngaji lagu merupakan salah satu seni dalam membaca al-qur’an yang tidak semua orang bisa dengan mudah dapat melakukanya. Hal ini perlu memperhatikan panjang pendek bacaan maupun pemenggalan ayat agar tidak merubah arti kandungan di dalam Al-qur'an.

Program ini adalah program umum bagi seluruh warga desa potorono sehingga seluruh masyarakat yang berkenan untuk menghadiri pelatihan ini dapat langsung mengikuti kegiatan ini setiap sabtu malam di gedung baja komplek Balai Desa Potorono. Suryo Prayogo 25 th, pernah aktif dalam kegiatan tersebut adalah warga desa potororono dari  dusun Petet, yang sering mengikuti kegiatan tersebut saat tidak ada benturan dengan jadwal kegiatanya di kampungnya. Menurutnya program ini adalah salah satu bentuk pelestarian ataupun terobosan untuk memunculkan para qari’ muda di Desa Potorono, yang saat ini mulai tidak diminati oleh anak-anak jaman sekarang (kids jaman now ) yang cenderung memilih gadget dan hal-hal yang sifatnya instant dan hanya mengikuti kemauan diri sendiri, padahal tilawatil qur'an sering di gunakan pada acara – acara besar umat muslim contohnya: nikahan, khitanan, pengajian, pamit haji dll. Jadi program ini adalah program yang sangat bermanfaat khususnya bagi umat muslim di Potorono, ujarnya. (UDIN/PTT)

Komentar atas Mencintai Islam Dengan Tilawatil Qur'an

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License