Gertak PSN di Pedukuhan Potorono

Administrator 14 September 2018 22:03:36 WIB

Info Potorono - Pada hari ini Jumat (14/09/2018), Desa Potorono telah melaksanakan kegiatan pemeriksaan sarang nyamuk di rumah-rumah warga. Dalam kunjungan kali ini, lokasi sasaran adalah Pedukuhan Potorono. Hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari Kecamatan Banguntapan, perwakilan dari puskesmas Banguntapan, Bhabinkamtibmas Desa Potorono, Bhabinsa Desa Potorono, Perangkat Desa Potorono serta Kader Kesehatan Dusun Potorono.

Sekitar Pukul 07.30 WIB petugas PSN  berkumpul di rumah Dukuh Potorono guna melaksanakan koordinasi,  kemudian dilanjutkan menuju ke rumah - rumah untuk pelaksanaan PSN. PSN dilaksanakan dengan cara melakukan pengecekan adanya jentik-jentik nyamuk di rumah penduduk meliputi bak mandi, kolam, serta tempat-tempat yang tergenang air yang memungkinkan berkembangbiaknya nyamuk.

Dari jumlah sampel yang diambil di Pedukuhan Potorono terdapat 8 rumah Positif jentik nyamuk dari 33 rumah sampel rumah yang dikunjungi. Dengan hasil ini menunjukkan angka bebas jentik (ABJ) di wilayah Pedukuhan Potorono adalah 75,75%. Dengan adanya kegiatan PSN diharapkan akan meminimalisir adanya perkembangbiakan nyamuk berbahaya seperti Aedes Aegypti dan Cikungunya. (DAYAT/SLK)

Komentar atas Gertak PSN di Pedukuhan Potorono

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License