Desa Potorono Gelar Pengajian Menyambut Tahun Baru Islam 1440 H

Administrator 12 September 2018 13:18:32 WIB

Info Potorono – Tahun baru Hijriyah telah ditetapkan setiap tanggal 1 Muharram dalam kalender Islam. Sejarahanya, tahun pertama Hijriyah ditetapkan oleh Umar bin Al-Khattab untuk memperingati hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah . Dalam tradisi penyambutan tahun baru islam di Indonesia, banyak mejelis pengajian yang selalu mengadakan tabligh akbar, mengaji dan berdoa sebagai bentuk rasa syukur karena masih diberi nikmat sehingga dapat kembali menyambut tahun baru hijriyah.

Dikesempatan tahun ini, Desa Potorono mengadakan Pengajian Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H/2018 M pada Selasa (11/9/2018).  Penceramah yang dihadirkan yaitu Bapak Drs. H. Saebani, M. A. dari PDM Bantul. Acara ini dihadiri sekitar 300 jamaah yang terdiri dari unsur Perangkat Desa Potorono, Lembaga Desa Potorono, Babinsa desa Potorono dan jamaah pengajian selasa pagi desa potorono. Dalam materinya Bapak ustadz menyampaikan tentang pentingnya membina keluarga sakinah mawadah warahmah serta meningkatkan kualitas keimanan dan wawasan keislaman agar tidak tergerus dengan kemajuan jaman yang cenderung negatif (YP/KNL)

Komentar atas Desa Potorono Gelar Pengajian Menyambut Tahun Baru Islam 1440 H

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License