Desa Potorono Gelar Ujian Seleksi Dukuh Potorono

Administrator 19 Agustus 2018 10:28:11 WIB

Info Potorono - Setelah dibukanya lowongan pengisian pamong desa dukuh potorono sejak 28 juli 2018  dan resmi ditutup pada 03 Agustus 2018, terdapat tiga calon dukuh yang mendaftarkan diantaranya dua warga dari Kampung Botokan RT 04 dan Satu Orang dari Potorono RT 05, yaitu:

  1. Sdr. Nur Rahmat Wicaksono dari Kampung Botokan RT 04
  2. Sdr. Deni Pramono dari Kampung Botokan RT 04
  3. Sdr. Alan Anugrah Irmansyah dari Potorono RT 05

           Seluruh calon dukuh pada hari sabtu (18-08-2018) mengikuti seleksi dengan metode tes di kampus APMD Jl. Timoho sekitar pukul 08.00 WIB dengan mengenakan pakaian kemeja putih dan celana hitam. Seleksi Ini berbeda dengan sistem seleksi dengan aturan yang lama yaitu dengan sistem pencoblosan atau pemilihan secara langsung oleh warga, Sudah dua kali ini pemilihan seleksi pamong dukuh di Desa Potorono menggunakan sistem tes, yaitu sejak diterbitkannya Peraturan Daerah Kabupaten Bantul Nomor 5 Tahun 2016 Tentang Pamong Desa dan pada tahun 2018 diperbaharui menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Bantul Nomor 5 Tahun 2018 Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabuaten Bantul Nomor 5 Tahun 2016. Peraturan ini memuat bahwa mekanisme pengisian pamong desa dilakukan dengan ujian seleksi. Peserta wajib mengikuti Ujian Tertulis, Wawancara, Tes Psikologi, dan Ujian Praktik dengan bobot masing-masing tahapan yaitu:

Ujian Tertulis   : 50 %

Wawancara     : 10 %

Tes Psikologi   : 20 %

Ujian Praktik    : 20 %

          Setelah peserta melaksanakan ujian yang sangat ketat, Sekitar Pukul 19.40 WIB bertempat di Balai Desa Potorono dilaksanakan pengumuman hasil ujian seleksi, terpilihlah Nur Rahmat Wicaksono sebagai dukuh potorono dengan nilai 69,30. (UDIN/PTT)

Komentar atas Desa Potorono Gelar Ujian Seleksi Dukuh Potorono

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License