Tim Penilai Lomba Pasar kunjungi Pasar Tradisional Desa Potorono

Administrator 10 Juli 2018 09:33:30 WIB

Info Potorono - Tim Penilai Lomba Pasar Desa tingkat Kabupaten Bantul melakukan penilaian lomba pasar di Desa Potorono, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul dengan mengunjungi Pasar Pasar Tradisional Potorono secara langsung pada Senin (9/7).

Tim penilai merupakan lintas sektoral di Pemerintahan Kabupaten Bantul, yakni dari DPPKBPMD, Dinas Perdagangan, Dinas Kesehatan, dan Dinas Lingkungan Hidup serta didampingi oleh Muspika Kecamatan Banguntapan dan Pemerintah Desa Potorono. Mereka langsung menuju lokasi pasar desa yang letaknya di sebelah utara jalan wonosari km 8.

Tim penilai mengecheck kondisi pasar, fasilitas pasar, dan aktifitas jual beli para pedagang.  Dalam lomba ini terdapat berbagai indikator yang dinilai seperti pengawasan dan peran dari pemerintahan setempat, perencanaan, aspek pedagang beserta barang dagangannya dan lain sebagainya.

Usai melihat seluruh aktifitas di lokasi pasar tradisional tersebut, rombongan  selanjutnya menuju Aula balai desa potorono. Sesampainya di lokasi, Lurah Desa Potorono Bapak Prawata memberikan sambutan ucapan selamat datang kepada tim penilai dari kabupaten bantul serta ungkapan rasa terimakasih.

Selanjutnya, Perwakilan tim Penilai, ibu Hartini dari DPPKBPMD memberikan paparan tentang penilaian terhadap Pasar Tradisional Desa Potorono. Dalam paparannya, ibu Hartini menaruh harapan agar terwujudnya sinkronisasi tentang pengelolaan pasar desa melalui Badan Usaha Milik Desa Potorono. Tidak hanya itu, demi meningkatkan kapasitas pengelola pasar desa, Pemerintah Kabupaten Bantul bersedia memfasilitasi dengan tenaga ahli. (YD/KNL)

Komentar atas Tim Penilai Lomba Pasar kunjungi Pasar Tradisional Desa Potorono

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License