BPD Desa Potorono dan Pemerintah Desa Potorono Gelar Musyawarah Desa

Administrator 04 Juli 2018 10:50:51 WIB

     Dalam menyelenggarakan roda pemerintahan Desa, Badan Permusyawaratan Desa bersama Pemerintah Desa Potorono mengadakan Musyawarah desa atau biasa disebut denganMUSDES”, dalam MUSDES ini materi yang dibahas adalah:

  1. Penyusunan RKP Desa 2019.
  2. Sosialisasi Padat karya Tunai 2018.

      MUSDES yang digelar pada hari Selasa (3/7) ini dihadiri oleh Tenaga Ahli Kabupaten Bantul, Camat Banguntapan, Muspika Kecamatan Banguntapan, Pendamping Desa, BPD,  beserta seluruh jajaran pengurus desa yang meliputi Pamong Desa, RT, Tokoh Masyarakat, PKK, Karang Taruna, LKD, BUMDes. Harapan dilaksanakan MUSDES ini agar terjalinnya komunikasi yang solid antara pemerintah desa dengan masyarakat sehingga pembangunan desa dapat terwujud dan berjalan lancar.

     Dalam kesempatan ini Bapak Camat Banguntapan  Bp. Drs. Fathoni mengungkapkan bahwa perlunya kader – kader Pemuda yang kreatif dalam melaksanakan pembangunan desa “. Kemudian terkait masalah Padat karya tunai 2018 Bp. Ir. Agus D. P. selaku Tenaga Ahli Infrastruktur Desa Perencanaan, Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa (TA ID P3MD) mengungkapkan "jangan sampai program ini melemahkan pondasi gotong royong masyarakat dalam membangun desa secara bersama ", mengingat tujuan dari program tersebut adalah menyerap tenaga kerja masyarakat dan memberdayakan masyarakat yang tidak mampu, difabel, ataupun pengangguran sebagai langkah memerangi kemiskinan. (UDIN/PT)

Komentar atas BPD Desa Potorono dan Pemerintah Desa Potorono Gelar Musyawarah Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License