Giat FPRB Astaguna Kurangi Resiko Pohon Tumbang

User SID Potorono 29 Januari 2020 19:19:19 WIB

Info Potorono – Akhir pekan lalu, FPRB Astaguna kembali beraksi, kali ini lokasi sasaran berada di 2 lokasi yaitu Mayungan RT 05 dan Condrowangsan RT 10. Sejak pukul 08.00 WIB, FPRB didampingi oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Dukuh Salakan melakukan penebangan dan rabas pohon yang berpotensi membahayakan rumah maupun warga setempat. Dengan bermodalkan chainsaw, tali tambang dan parang, tim mengawali kegiatan di Mayungan RT 05 dengan menebang pohon-pohon yang berpotensi membahayakan masyarakat apabila terjadi hujan lebat dan angin kencang, seperti pohon-pohon yang berdekatan dengan masjid, rumah warga dan bersinggungan dengan kabel listrik ataupun telepon.

Kegiatan dilanjutkan kembali setelah Dzuhur, tim bergegas untuk menyelesaikan kegiatan di lokasi pertama mengingat lokasi kedua masih menunggu. Menjelang sore, tim pindah ke lokasi kedua yaitu di Condrowangsan RT 10. Di lokasi ini tim menumbangkan dan merabas beberapa pohon sesuai dengan laporan warga setempat. Dua pohon dipotong karena akarnya sudah merusak jalan dan rantingnya menempel pada tiang listrik, selanjutnya ranting pohon tersebut dirabas karena berada dibahu jalan dan berpotensi membahayakan masyarakat jika patah.

Tim akhirnya menyelesaikan tugasnya pada sore hari. Aksi semacam ini akan terus dilakukan mengingat musim hujan masih belum berakhir dan potensi bahaya masih harus diantisipasi. Masyarakat tentunya akan selalu merindukan aksi-aksi heroik dari FPRB Astaguna dalam upayanya mengurangi resiko bencana di wilayah Desa Potorono. (AT/SALAKAN)

Komentar atas Giat FPRB Astaguna Kurangi Resiko Pohon Tumbang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Desa Potorono

Musik

Lokasi Potorono

tampilkan dalam peta lebih besar