WKSBM menjadi Program Unggulan untuk Inovasi Desa

User SID Potorono 20 November 2019 09:32:47 WIB

Info Potorono - Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat (WKSBM) di Desa Potorono menjadi Program Inovasi Desa (PID) dan salah satu program unggulan Kecamatan Banguntapan. Ada 2 WKSBM di Desa Potorono yang sejauh ini mampu menunjukkan eksistensinya bahkan WKSBM ini memiliki prestasi. WKSBM yang dimaksud adalah WKSBM “Ngudi Barokah” Nglaren dan WKSBM “Balong Manunggal” Balong Lor. WKSBM “Ngudi Barokah” Nglaren merupakan juara 1 lomba WKSBM Berprestasi Se-Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2019, sedangkan WKSBM “Balong Manunggal” Balong Lor merupakan juara 1 lomba WKSBM Berprestasi Tingkat Kabupaten Bantul Tahun 2018.

Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat (WKSBM) adalah wadah partisipasi sosial bagi masyarakat dalam pencegahan dan penanganan berbagai permasalahan sosial yang ada di tingkat Dusun atau Rukun Warga (RW). Keberadaan WKSBM sangat dibutuhkan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat karena melalui WKSBM permasalahan sosial yang ada di akar rumput bisa segera ditangani melalui kekuatan masyarakat. Kekuatan masyarakat tersebut berupa partisipasi warga masyarakat melalui gotong royong, dan kepedulian sosialnya untuk membantu mengatasi permasalahan sosial yang ada di lingkungannya.

Semoga kedepannya, kedua WKSBM ini mampu menginspirasi tumbuhnya WKSBM lainnya khususnya di Desa Potorono. Sehingga terwujudnya kesejahteraan masyarakat Desa Potorono dengan berkurangnya angka kemiskinan masyarakat. (ADMIN)

Komentar atas WKSBM menjadi Program Unggulan untuk Inovasi Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Desa Potorono

Musik

Lokasi Potorono

tampilkan dalam peta lebih besar