Pemerintah Desa Potorono kukuhkan FPRB Desa

User SID Potorono 19 November 2019 23:57:43 WIB

Info Potorono - Pemerintah Desa Potorono bekerjasama dengan Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Pengukuhan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB), Sarasehan & Pentas Seni Program Restorasi Sosial “GERBANGPRAJA” (Gerakan Bangga Penggunaan Aksara Jawa), Selasa (19/11/2019). Bertempat di depan Komplek Balai Desa Potorono, Acara ini dihadiri oleh KPH. Yudhahadiningrat, DRS. Ki Sutikno, Kepala Dinas Sosial Provinsi DIY, Kepala Dinas Perhubungan DIY, Dinas Sosial Kabupaten Bantul, BPDB Kabupaten Bantul, Bhabinsa Desa Potorono, Bhabinkamtibmas Desa Potorono, Jajaran Pemerintah Desa Potorono, BPD Desa Potorono, PKK Desa, FPRB Desa Potorono dan dimeriahkan oleh Bintang tamu hiburan “Grup Musik Genk Kobra”.

Dalam sambutannya, Lurah Desa Potorono, Bapak Prawata mengucap syukur telah dikukuhkannya FPRB Desa Potorono, sehingga nantinya dapat mengemban tugas dan berjuang untuk Desa Potorono.

Pada Sesi selanjutnya, Bapak Drs. Untung Sukaryadi, MM memaparkan bahwa alasan diadakannya program restorasi sosial ini agar budaya jawa yang ada di Yogyakarta, terutama aksara jawa tidak hilang. Maka dari itu, dibentuklah Gerbang Praja (Gerakan Bangga Penggunaan Aksara Jawa) untuk mengembalikan budaya jawa seperti semula. Disampaikan pula oleh bapak untung, bahwa FPRB adalah relawan sosial yang merupakan wujud implementasi dari Restorasi Sosial.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sarasehan dengan narasumber KPH. Yudhahadiningrat dan Drs Ki Sutikno dengan mengambil tema Gerakan Bangga Penggunaaan Aksara Jawa (Gerbangpraja) yang dilanjutkan dengan tanya jawab (ADMIN)

Komentar atas Pemerintah Desa Potorono kukuhkan FPRB Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Desa Potorono

Musik

Lokasi Potorono

tampilkan dalam peta lebih besar