Desa Potorono Mendapat Tambahan Transferan Dana Desa tahun 2020

User SID Potorono 03 November 2019 09:11:51 WIB

Info Potorono - Sebanyak delapan desa di Bantul terpilih sebagai desa terbaik dan mendapatkan penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). Bentuk Penghargaan tersebut adalah mendapatkan tambahan alokasi dana desa masing-masing desa sebesar Rp144 juta di tahun depan.

Delapan desa tersebut adalah Desa Tirtohargo (Kec. Kretek); Desa Mangunan (Kec. Dlingo); Desa Sitimulyo (Kec. Piyungan); Desa Potorono (Kec. Banguntapan); Desa Jatimulyo (Kec. Dlingo); dan tiga desa di Kecamatan Bambanglipuro, yakni Desa Sumbermulyo, Sidomulyo, dan Mulyodadi. “Desa-desa ini dianggap sukses dalam mengelola dana desa,” kata Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Desa, Sekretariat Daerah Bantul, Kurniantoro, Kamis (31/10/2019).

 

Kurniantoro mengatakan penilaian dan penentuan indikasi delapan desa di Bantul terbaik tersebut langsung dilakukan oleh Kemendes PDTT. Pihaknya bahkan tidak tahu menahu, kecuali pemberitahuan para pemenang. Intinya, kata dia, delapan desa tersebut laporan keuangannya dianggap paling baik dalam Aplikasi Online Monitoring Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (OM-SPAN). Laporan tersebut mencakup capaian hasil pembangunan, realisasi dana desa 2018 dan realisasi dana desa tahap satu dan dua 2019, belanja bidang pembangunan dan pemberdayaan masyaakat lebih dari 50%. (HARJO)

Komentar atas Desa Potorono Mendapat Tambahan Transferan Dana Desa tahun 2020

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Desa Potorono

Musik

Lokasi Potorono

tampilkan dalam peta lebih besar